Pada tanggal 17 Juli 2020, pukul 16.30 WITA, telah dilaksanakan peletakan batu pertama “ete sarat” Masjid dan Pusat Pembelajaran Gratis URUP di Dusun Pelitamasa Kecamatan Orong Telu, Kabupaten Sumbawa. “Ete Sarat” adalah pengambilan hari baik yang diharapkan akan membawa kebaikan dan kelancaran pembangunan masjid kampus dan pusat pemebalajaran gratis ini kelak.

Sejumlah undangan hadir antara lain Camat Orong Telu, Kepala Desa di kecamatan, perwakilan kampus Universitas Teknologi Sumbawa, Perwakilan Polres, Babinsa, Pemangku Adat, Wakif, serta masyarakat setempat.

Mengambil konsep peletakan batu Hajar Aswad, ala Rasulullah SAW, seluruh perwakilan undangan turut bersama meletakkan batu pertama. Batu diletakkan di atas kain ihram yang kemudia diangkat bersama-sama. Harapannya, semua yang hadir turut berkomitmen mendukung pembangunan hingga operasi masjid dan pusat pembelajaran ini kelak, karena masjid dan pusat pembelajaran adalah milik umat.

Acara dilanjutkan dengan ramah tamah tasyakuran di rumah Bapak Rusdianto. Open Wakaf masih berjalan. Sila transfer ke Bank Syariah Mandiri an Yayasan Peneleh Jang Oetama no rekening 7142045038.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *