Pada hari Kamis, 11 Februari 2021, Koordinator Yayasan Peneleh Jang Oetama (YPJO) Kab. Sumbawa, Bapak Syukri Rahmat mendampngi transportasi excavator menuju Orong Telu. Dalam rangka pembangunan masjid Kampus dan Pusat Pembelajaran Gratis di Dusun Pelitamasa, Orong Telu, Sumbawa, keberadaan excavator diperlukan untuk membuka jalan menuju dan di lokasi kampus, serta mempersiapkan lahan untuk peletakan umpag-umpag Masjid Kampus yang berdesain rumah panggung.

Tronton dari kota Sumbawa Besar dipersiapkan membawa excavator menuju lokasi. Sayangnya upaya ini terpaksa terhenti di Senawang, karena kondisi jalan yang sangat memprihatinkan. Beberapa kali tronton terhenti dan bahkan nyaris tergelincir ke jurang karena kondisi jalan yang rusak dan licin. Beberapa kali pula excavator terpaksa turun dari tronton untuk mendorong tronton melewati jalan yang terjal. Pengangkut excavator harus menyerah untuk tidak menyeberang sungai di Senawang untuk menghindari semakin rusaknya jalan yang bisa jadi akan semakin menyusahkan masyarakat. Dengan kondisi jalan yang sangat parah, masyarakat Orong Telu dan sekitarnya harus berjibaku bahkan mempertaruhkan nyawa, hanya untuk dapat menuju Kota Sumbawa Besar.

Beberapa ruas jalan yang dilalui juga sungguh benar-benar memprihatinkan kondisinya. Jalan seakan telah menjadi kubangan yang potensial menyebabkan kecelakaan. Salah satu yang termasuk sangat parah adalah tanjakan Dewa Darah. Tentu kita semua berharap bahwa pemerintah dapat lebih fokus menyelesaikan jalan dari Lenanggur-Orong Telu dan Batu Rotok.

Kondisi seperti ini tidak menyurutkan Yayasan Peneleh Jang Oetama. Kami yakin bahwa sudah selayaknyalah masyarakat Orong Telu juga mampu hidup dengan kesejahteraan yang setara. Keberadaan Masjid Kampus dan Pusat Pembelajaran Gratis diharapkan mampu meningkatkan harapan, harkat dan martabat umat.

https://youtu.be/MbjhcoUdp6k

https://youtu.be/nI6n8u6IrJE

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *