Pada tanggal 21 Juni 2021, Yayasan Peneleh Jang Oetama mendapat kesempatan untuk melaksanakan sosialisasi tentang Masjid Kampus dan Pusat Pembelajaran Gratis di Kantor Bupati Sumbawa.

Pertemuan ini dihadiri langsung dan dibuka oleh Bapak Bupati Sumbawa, Bapak Drs. H. Mahmud Abdullah, Ketua DPRD Sumbawa Bapak Abdul Rafiq dan sejumlah pejabat lainnya. Pada kesempatan ini, Bapak Bupati mengapresiasi Peneleh yang telah berkomitmen membangun Masjid Kampus dan Pusat Pembelajaran Gratis di Dusun Pelitamasa, Desa Kelawis, Kecamatan Orong Telu, Sumbawa.

Turut menyambut acara ini adalah Ketua MUI Kabupaten Sumbawa yang juga Koordinator Yayasan Peneleh Jang Oetama wilayah Sumbawa, Bapak Syukri Rahmat., S.Ag. Hadir sebagai perwakilan Peneleh pada acara ini adalah bendahara Dr. Novrida Qudsi Lutfillah, Koordinator Yayasan Wilayah Mataram, Bapak Lalu Takdir Jumaidi, Anggota Pembina Bapak Tarra Isma, S.Psi, dan Bapak Asril Darojat sebagai arsitek Masjid Kampus Peneleh (Urup).

Bapak Dr. Aji Dedi Mulawarman, selaku Ketua Dewan Pembina menyampaikan betapa pentingnya keberadaan Masjid Kampus untuk kemandirian dan sekaligus untuk mengamankan budaya serta kearifan lokal. Pada kegiatan ini disampaikan pula kuliah tamu oleh ketua yayasan, Dr. Ari Kamayanti yang menekankan pentingnya jangkar kebudayaan bagi pemuda.

Pertemuan ini sekaligus menjadi saksi dilantiknya kepenngurusan aktivis Peneleh Sumbawa.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *