Hari ini, Rabu 7 Juli 2021, Koordinator Yayasan Peneleh Jang Oetama, Bapak Syukri Rahmat kembali mengunjungi Desa Kelawis, Orong Telu, Sumbawa untuk melihat kelanjutan pembangunan Masjid Kampus dan Pusat Pembelajaran Gratis.

Kehadiran Bapak Syukri Rahmat, yang juga Ketua MUI Kab Sumbawa kali ini disertai oleh teknisi/IT Bapak Amin, untuk memperbaiki komunikasi internet di Kelawis. Sebagaimana diketahui, sebelum Peneleh hadir, listrik di Desa ini hanya tersedia 6 jam sehari. Alhamdulillah pemerintah kini telah memberikan pasokan listrik 24 jam. Komunikasi selama ini juga sangat sulit, namun hari ini dengan membuat penerima sinyal, Desa Kelawis tak lagi kesulitan berkomunikasi dengan dunia luar.

Komunikasi adalah hal yang sangat krusial dalam proses pembangunan. Dengan komunikasi yang baik, kebutuhan pembangunan maupun kendala yang muncul dapat dikomunikasikan segera untuk dicari solusi bersama.

Kendala medan menuju ke lokasi Masjid Kampus dan Pusat Pembelajaran Gratis sayangnya belum dalat terselesaikan. Alat berat yang pernah dikirim terpaksa harus “pulang” karena tak mampu menempuh medan yang keras.

Warga tak menyerah. Dengan semangat gotong royong, perataan tanah dimulai dan masih berlangsung. Bapak Syukri Rahmat sendiri bahkan turut menyingsingkan lengan baju untuk mengambil pacul dan meratakan tanah bersama warga.

Wakaf masih kami terima. Sila serahkan wakaf terbaik Anda melalui Bank Syariah Indonesia (eks Bank Syariah Mandiri) ke No. Rek 7142045038 an Yayasan Peneleh Jang Oetama. Bantu wujudkan mimpi umat.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *