Pada medio Desember 2021, kayu-kayu untuk bahan baku pembangunan Masjid Kampus dan Pusat Pembelajaran Gratis mulai disiapkan. Pengelola pembangunan untuk kali pertama, menebang pohon untuk struktur utama masjid. Sebagai informasi, sebelumnya YPJO telah menanam 3.000 bibit pohon di Sembalun.

Masjid Kampus yang kelak menjadi pusat dari sekolah budaya di Sembalun akan mengambil bentuk rumah adat Sasak Lombok. Hal ini merupakan komitmen dari Yayasan Peneleh Jang Oetama untuk tetap mempertahankan jati diri keNusantaraan dalam setiap bentuk hasil peradaban. Masjid Kampus di Sumbawa juga mengambil bentuk Istana Dalam Loka yang juga merupakan icon Sumbawa.

Desain Masjid Kampus Sembalun

Terima kasih atas seluruh sumbangsih pewakif, baik tanah, bahan bangunan, maupun tenaga. Yayasan Peneleh Jang Oetama masih membuka kesempatan berwakaf. Laporan Keuangan YPJO telah diaudit untuk menjaga akuntabilitas dan meyakinkan pewakif bahwa kami in sya Allah amanah.

Wakaf/donasi dapat dilakukan melalui Bank Syariah Indonesia (ex BSM) nomor: 7142045038 atas nama Yayasan Peneleh Jang Oetama.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *