Pada bulan Agustus awal, Yayasan Peneleh Jang Oetama mengumpulkan dana pinjaman baik (Qardhul Hasan) dari para pengurus yayasan. Alhamdulillah, terkumpul sejumlah lebih kurang 90juta rupiah baik dari pinjaman maupun dari usaha YPJO melalui Peneleh Research Institute. PRI sendiri menyumbang Rp50 juta rupiah untuk investasi yang insya Allah barakah ini. Pada tanggal 19 Agustus 2022, dana yang terkumpul digunakan untuk membeli pick up, bukan truk sebagaimana rencana awal. Kendaraan ini dibeli secara tunai (lunas) sehingga YPJO tidak memerlukan pembiayaan dari bank. YPJO menyampaikan banyak terima kasih atas dana pinjaman kebaikan ini.

Saat ini pick up telah beroperasi melalui kegiatan usaha kesejahteraan yang dikelola Waroeng Peneleh Jang Oetama (WJO). Sebagaimana sifat pinjaman, maka YPJO akan mulai mengembalikan dana dari pengurus secara bertahap sesuai proporsi hasil yang diperoleh dari usaha. WJO sudah aktif menggunakan kendaraan ini untuk jual-beli tahu kuning Kediri, distribusi sabun, dan kegiatan kesejahteraan lainnya. Harapan kami, hasil dari usaha ini akan membantu YPJO dalam membangun Masjid Kampus dan Pusat Pembelajaran Gratis di NTB.

YPJO masih menerima dana pinjaman kebaikan untuk memperluas usaha. Sila kontak manajer WJO, Bapak Iskandar Eka Asmuni (0878-8474-4974), untuk penyalurannya.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *